Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melepas 1922 orang karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Perumahan Rakyat , Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Hulu Sungai Selatan yang akan mengikuti outbond di Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Dispera KPLH HSS H M.K Saputra, di Kandangan, Sabtu (15/12), mengatakan,  kegiatan outbound dilaksanakan selama dua hari, dalam rangka merekatkan jalinan silaturahmi serta untuk lebih saling mengenal antara satu petugas dengan petugas lainnya.

"Kegiatan outbound ini tidak akan menggangu tugas-tugas yang ada, terutama soal kebersihan kerena akan di back-up oleh petugas-petugas yang tidak ikut berangkat, khusus untuk kebersihan Pasar Kandangan akan di back-up oleh petugas pasar dari Dinas Perdagangan HSS,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, kegiatan outbound tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar, dan akan terjalinnya rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi.

Ia mengingatkan, kepada para petugas untuk bisa menghadapi tantangan tugas yang semakin berat seiring dengan tuntutan masyarakat yang menghendaki terciptanya lingkungan perumahan permukiman yang bersih dan nyaman.

Begitupun, frekuensi pengangkutan sampah harus benar-benar seimbang, jangan sampai kantong sampah menumpuk di depan rumah, karena tidak terangkut hingga berserakan dibuka oleh kucing hingga menimbulkan sampah baru.

“Mudah-mudahan dengan armada yang baru bisa menyisir titik-titik yang belum ada TPS-nya hingga lebih awal diangkut, termasuk ada pembagian untuk wilayah Nagara seiring dengan sudah ada kesadaran warga menempatkan sampahnya didepan rumah,"katanya, saat memberikan sambutan pelepasan peserta outbond di Halaman Dispera KPLH HSS, Sabtu (15/12) pagi.

Ditambahkan dia, untuk merespon kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya ini, telah diturunkan armada-armada yang kecil untuk mengambil sampah tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017