Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar lomba lari kategori 5 Kilometer dan 10 Kilometer pada Minggu (17/12) akhir pekan nanti di kota setempat.

"Ayo segera daftarkan diri di Mako Lanal karena ada banyak doorprize bagi peserta," kata Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, lomba lari bertajuk "Armada Run 2017" itu dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Armada RI yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

"Dengan biaya pendaftaran cuma Rp100.000, peserta sudah mendapatkan kaos, race pack, medali finis, gelang keren, nomor dada dan tiket doorprize," jelas Danlanal kepada Kantor Berita Antara.

Terus dikatakannya, panitia menyediakan hadiah utama untuk jarak lari 10 kilometer berupa uang tunai Rp3 juta bagi finis pertama, Rp2 juta finis kedua dan Rp1 juta finis ketiga.

Sedangkan untuk peserta lari 5 kilometer, finis pertama Rp2 juta, finis kedua Rp1 juta dan finis ketiga Rp750 ribu.

Namun bagi yang tidak berada di barisan finis terdepan, tak perlu khawatir, karena masih ada doorprize yang bisa didapatkan.

Hadiah doorprize di antaranya sepeda motor, sepeda gunung, mesin cuci, TV LED, lemari es, kipas angin dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Sembari menunggu pengumuman undian, peserta dihibur penampilan artis dan DJ perform.

Untuk rutenya, start dan finis di Kantor Walikota Banjarmasin Jalan RE Martadinata. Peserta menuju Jalan Lambung Mangkurat terus belok kanan ke Jembatan Merdeka hingga ke Jalan Ahmad Yani melalui Patung Bekantan.

Setelah berada di traffic light pertigaan Jalan Kuripan, bagi peserta 5 kilometer putar balik kembali ke Jalan Ahmad Yani menuju Jembatan Dewi hingga ke Pasar Sudimampir, terus ke Jalan Pangeran Samudera lalu ke Jalan Lambung Mangkurat dan finis di Kantor Walikota. Sedangkan untuk peserta 10 kilometer, putar balik di Jalan Ahmad Yani Km 5 Banjarmasin. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017