Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Amandit 2018 untuk pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, di Kandangan, Kamis (14/12), mengatakan, setiap elemen masyarakat agar dapat bersikap dewasa, dan selalu menjaga situasi dan kondisi kamtibmas menjelang digelarnya pesta demokrasi.

"Gelar pasukan ini kita laksanakan sebagai langkah awal, untuk  pengecekan kekuatan personil yang akan kita pakai saat dibutuhkan nanti dalam pengamanan Pilkada yang akan digelar tahun 2018 mendatang,"katanya.

Dijelaskan dia, Operasi Mantap Amandit 2017 merupakan operasi kepolisian kewilayahan yang berfokus pada pengamanan setiap tahapan Pilkada Kab. HSS tahun 2018, diikuti peserta dari berbagai instansi sebanyak 420 orang.

Ia mengharapkan, dengan digelarnya kegiatan ini dapat diketahui secara riil kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan setiap tahapan Pilkada nanti, saat menyampaikan amanat bertempat di Lapangan Upacara Polres Hulu Sungai Selatan, Kamis (14/12) pagi.

Adapun instansi yang berhadir dalam acara tersebut yaitu TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) HSS, Kejaksaan Negeri HSS, Pengadilan Negeri HSS, anggota Linmas, Panwas Cam se Kabupaten HSS dan Sat Pol PP HSS.


Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017