Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin berhasil meraih predikat sebagai Satuan Kerja (Satker) bebas korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Alhamdulillah hirobbil alamin, setelah melalui penelitian panjang dan tertutup oleh Kemenpan RB, akhirnya Polresta Banjarmasin mendapat kriteria Satker yang bebas korupsi," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui pesan WhatsApp, Rabu.

Menurutnya, penghargaan yang diterima jajarannya terbilang istimewa. Karena hanya ada 10 Polres/Polresta/Polrestabes di Indonesia yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Polresta Banjarmasin yang sudah komitmen melayani masyarakat dengan ikhlas dan sebaik-baiknya," tutur alumnus Akpol 1993 itu.

Anjar juga berterima kasih kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta anggota Forkopimda Kota Banjarmasin lainnya serta media massa dan masyarakat yang telah banyak membantu mewujudkan WBK tersebut.

Kapolresta pun berharap raihan prestasi itu bisa memacu semangat kerja anggota untuk semakin profesional, sehingga menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri, yang pada akhirnya pembangunan kota berjalan lancar.

Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur itu diterima Kapolresta Banjarmasin di Jakarta.

Turut hadir saat menerima penyerahan penghargaan tersebut, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017