Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar  meresmikan Kampung KB di desa Selat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, Kamis.

Desa Selat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, merupakan sebagai kampung keluarga berencana ke 11 yang diresmikan. Kegiatan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan dan pencanangan Kampung KB.

Ketua TP PKK kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman berharap dengan diresmikannya kampung baru di Desa Selat Makmusr, kedepannya, baik program KB kependudukan, KB dan pembangunan keluarga menjadi semakin baik dan berjalan, sehingga bisa menjuju keluarga yang sejahtera.

Pembentukan kampung KB ini juga merupakan sebagai wujud misi Pemerintah Kabupaten Banjar

"Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia berbasis pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan dan kesejahteraan sosial,"tambahnya.

Salah satu warga mengatakaan mendukung banar program ini, mudahan program KB ini berjalan lancar dan sukses.

Punya anak cukup dua aja, binian atau lakian sama aja," ucap Siti Masitah dalam logat bahasa banjarnya.

Turut hadir dalam acara peresmian, kepala bidang pelatihan dan pengembangan BKKBN Provinsi KalSel, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A ) Kab. Banjar, Rosana Mardiana, Camat Beruntung Baru Agus Muslim, para pembakal dan masyarakat.

Selesai peresmian dilanjutkan dengan, Pembacaan Ikrar kampung KB oleh pengelola kampung KB, Pembacaan ikrar generasi berencana dari PIK remaja Desa Selat Makmur, Penyerahan sarana PPKBD, Penandatanganan Deklarasi dukungan kampung KB oleh Camat serta pembakal se-Kecamatan Beruntung Baru dan pembukaan papan nama Kampung KB Desa Selat Makmur oleh Ketua TP PKK kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman./f


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017