Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 18 organisasi para isteri Aparatur Sipil Negara ini dituntut lebih meningkatkan kualitas anggotanya.


"Hilangkan kesan DWP tempat ibu-ibu kumpul-kumpul dan arisan melalui berbagai kegiatan yang berguna bagi masyarakat," ujar Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Anisah Rasyidah di Amuntai, Selasa.

Cara menghilangkan kesan negatif ini, kata Anisah, melalui karya nyata dengan melaksanakan kegiatan dalam rangka membantu program kerja pemerintah dan sosial kemasyarakatan.

Anggota DWP HSU diminta aktif melakukan upaya peningkatan kualitas diri serta peka terhadap perkembangan kemasyarakatan.

"Sebagai isteri ASN memberi keteladanan, peka pada permasalahan sosial dan terpenting tidak melakukan perbuatan yang tercela," kata Anisah.

Ia yakin jika anggota DWP tidak tinggal diam apabila menemukan permasalahan sosial terlebih prilaku kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Apalagi pemerintah daerah juga berharap peran serta dan kontribusi DWP dalam berbagai kegiatan pembangunan.

"Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, banyak bidang yang bisa dilakukan DWP khususnya bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan," katanya.

Anisah mengutarakan, keberhasilan anggota paduan suara DWP HSU meraih juara dua se Kalsel sebagai bukti bahwa kerja keras dan kekompakan bisa meraih hasil yang maksimal.

Peringatan HUT DWP ke 18 di Kabupaten HSU sebelumnya dimeriahkan berbagai kegiatan dan lomba seperti santunan ke panti asuhan, lomba paduan suara, merangkai bunga dan lainnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017