Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Hj Noormilyani AS mengatakan, sebagai kaum muslimin dan muslimat sudah seharusnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola.

"Mengingat dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik," ujar  Bupati Batola  Hj Noormiliyani AS, saat menghadiri Peringatan Maulid 1439 Hijriyah di Mesjid Nurhidayah Km 8 Kecamatan Tamban, Senin (11/12).

"Merayakan hari kelahiran baginda Rasulullah memang sudah seharusnya kita laksanakan. Namun yang lebih penting dari itu mari kita meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai manusia yang tidak ada bandingnya,” kata anak Gubernur Kalsel periode 1963-1969, almarhum Aberani Sulaiman itu.

Isteri mantan Bupati Batola, H Hasanuddin Murad itu menuturkan, baginda Rasulullah memiliki jiwa pekerja keras, jujur, adil, dan bijaksana.

"Beliau bukan saja pemimpin dalam rumah tangga, namun juga pemimpin umat, dan pemimpin dalam pemerintahan,” tutur Noormiliyani.  

Sifat-sifat mulia tersebut, menurut bupati pertama wanita di Kalsel ini, yang patut ditiru.

"Kalau tidak bisa sempurna paling tidak berusaha mengikuti. Mudah-mudahan kelak kita bisa mendapatkan safaat dari beliau," ungkapnya.

Dia  mengajak,  masyarakat untuk selalu bershalawat serta berusaha menjalankan apa-apa yang sunahkan Rasulullah seperti selalu berkata, bersikap, dan berakhlak yang baik.

Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Nurhidayah Tamban  menghadirkan penceramah Ustadz Fali dari Kecamatan Barambai.

Dalam tausyiahnya Ustadz Fadli mengutarakan, banyak tanda-tanda kemuliaan yang diberikan Allah kepada baginda Rasulullah SAW.

Fadli mengajak,  para kaum muslimin dan muslimat untuk mencintai dengan meneladani sikap dan prilaku Rasulullah, mengamalkan segala yang disunahkan.

Dalam kesempatan  itu Bupati Hj Noormiliyani juga menyerahkan bantuan Rp5 juta secara pribadi kepada mesjid.  

Usai menghadiri peringatan di Mesjid Nurhidayah Tamban, sore harinya bupati juga menghadiri Peringatan Maulid di Mushalla Nurul Hidayah RT 2 Kecamatan Tabunganen dan di tempat tersebut Noormiliyani juga menyerahkan bantuan pribadi.





Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017