Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, dengan perjalanan jalur darat yang sudah mulus beraspal.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) HSS Hendro Martono, Minggu (10/12), mengatakan, pagi-pagi sekali, meski hari libur Bupati HSS sudah meluncur dari kediaman bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menuju lokasi peringatan maulid.

"Hal ini menurut Bupati HSS selain ingin memuliakan Rasulullah SAW dan untuk mendapatkan keberkahan Allah, juga karena ingin menyapa dan lebih dekat dengan warganya yang ada di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat,"katanya.

Menurut dia,  dengan kedekatan itulah, maka akan diketahui dan dapat merasakan permasalahan masyarakat untuk bisa dicarikan solusinya.

Perjalanan menuju Bajayau sekarang sudah bisa lewat darat, dengan aspal yang mulus pada ruas jalan Samuda - Bajayau sekitar tujuh kilometer, perjalanan masyarakat menuju Bajayau jauh lebih cepat, dibanding jalur sungai yang bisa memakan waktu berjam-jam.

Pengurus Mesjid Ustadz Sirajuddin, yang juga Ketua MUI Kecamatan Daha Barat, mengatakan, dalam sangat bangga atas kunjungan Bupati HSS ke Mesjid Raudhatul Jannah.

"Warga mengetahui bahwa kedatangan beliau tidak hanya kali ini saja tapi sudah berkali-kali, dan kami mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih warga atas bantuan Bupati untuk pembangunan Kubah Mesjid,"katanya.

H Achmad Fikry, mengatakan, kedatangannya kali ini bisa lebih cepat karena tidak lagi naik kapal atau jalur sungai, karena jalan menuju Bajayau sudah bisa ditempuh lewat darat.

"Ruas jalan Samuda - Bajayau sudah aspal dan mulus, dan tahun 2018 berikutnya akan diperbaiki ruas jalan Siang Gantung - Baru,"katanya, saat memberikan sambutan di Mesjid Raudhatul Jannah, Bajayau, Minggu (10/12).

Ia memesankan,  agar manfaatkan jalan dan jembatan yang dibangun untuk menuntut ilmu agama, dan mengajak mensyukuri hasil pembangunan yang sudah ada, sebab dengan kesyukuran itulah semoga Allah semakin menambah nikmatNya.

Tahun 2018 Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan untuk pertanian rawa di wilayah Daha, mata pencaharian masyarakat HSS mayoritas sebagai petani, jika petani sejahtera maka sejahteralah Kabupaten HSS.

Sebelumnya, setibanya di Mesjid Bupati HSS langsung memberikan bantuan sembako, untuk warga yang belum beruntung dan Lanjut Usia (Lansia) di Desa  Bajayau.

Acara ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz HM. Hatta dari Angkinang, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS, Camat Daha Barat Kusairi dan warga Bajayau. .

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017