Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo memohon dukungan masyarakat agar bisa menjalankan tugas dengan baik di wilayah kota setempat.

"Sebagai orang baru, saya mohon izin diberikan kesempatan memimpin Polres HST," kata Sabana di Banjarmasin, Sabtu.

Dirinya pun sangat mengharapkan adanya kritik dan saran yang membangun dari seluruh elemen masyarakat demi kemajuan kinerja Satuan Wilayah yang dipimpinnya.

"Saya memohon doa juga dari tokoh agama dan para alim ulama agar selalu diberikan bimbingan berbuat yang terbaik sebagai pelayan, pelindung dan pengayom sekaligus penegak hukum yang adil dan bijak dalam setiap keputusan," papar alumni Akpol 1999 itu.

Bagi pria yang akrab dengan awak media itu, tugas yang diembannya adalah amanah. Untuk itu, bekerja dengan ikhlas adalah pegangannya agar bisa amanah. Itu juga yang ditekankannya kepada jajaran di Polres HST.

"Sesuai pesan dari Bapak Kapolda, jangan pernah menyakiti hati masyarakat dan wujudkan sosok anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya," tegas perwira yang pernah menjabat Kapolsekta Banjarmasin Tengah pada tahun 2009 hingga 2010 itu.

Sabana Atmojo resmi menjabat Kapolres HST sejak dilantik Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana pada Selasa (5/12) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Selain Sabana, ada sejumlah Perwira yang juga dilantik, yakni Direktur Intelkam Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, AKBP Mugi Sekar Jaya menjadi Kapolres Barito Kuala dan AKBP Bagus Suseno sebagai Kapolres Tapin. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017