Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar program penyuluhan sosial khusus untuk para wanita di Indonesia bertajuk "Literasi Keuangan untuk Perempuan".
     
"Penyuluhan kami gelar selama kurang lebih dua bulan di enam kota termasuk Banjarmasin dan puncaknya di Jakarta pada 19-20 Desember 2017," kata Dr Vitri Bonita dari bagian Corporate Social Responsibility (CSR) PT Prudential Indonesia di Banjarmasin, Kamis.
     
Dirinya mengungkapkan, masing-masing kota terdiri dari dua sampai tiga sesi yang dihadiri audiens sebanyak 250 orang per sesinya.   
     
Dengan total jumlah sesi sebanyak 16, maka diharapkan program akan menjangkau sekitar 4.000 peserta di enam kota.
     
Adapun target peserta para perempuan yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dengan penghasilan antara Rp1 hingga Rp3 juta per bulannya, seperti pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima, keluarga nelayan, guru PAUD, pekerja industri pariwisata dan ibu rumah tangga. 
     
"Ibu-ibu di Kota Banjarmasin sendiri begitu antusias selama dua hari ini, apalagi acara diramaikan games dan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik dari Prudential," jelas Vitri kepada Kantor Berita Antara usai acara yang dilaksanakan di Hotel Victoria Banjarmasin itu.
     
Vitri  menambahkan, penyuluhan sosial terkait keuangan untuk perempuan tersebut juga bertujuan meningkatkan pemahaman keuangan dalam rangka memerangi kemiskinan melalui program-programnya PT Prudential Indonesia selaku perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia.
     
"Berdasarkan survei OJK yang dilakukan pada 2016, indeks literasi finansial di Indonesia telah meningkat 7,8% jika dibandingkan pada 2013 yang saat ini mencapai 29,66%, untuk memperbaiki jumlah tersebut agar lebih seimbang dan meningkat di masyarakat, maka program kami ini salah satu upayanya," tandas Vitri.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017