Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah di Mushala Muhaimin Polres HSS dirangkai penyampaian tausiyah.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, di Kandangan, Kamis (7/12) mengatakan, peringatan ini mengusung tema "dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif".

"Adanya peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan antara TNI dan POLRI dapat mempererat silaturahmi dengan alim ulama dan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres HSS," katanya, saat memberikan sambutan.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada undangan yang hadir pada kegiatan maulid Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan Polres HSS, terutama kehadiran KH M Riduan Basri atau Guru Kapuh, Ketua MUI HSS yang juga telah memberikan tausiyah.

Guru Kapuh, mengatakan,  agar juga dicintai Allah SWT maka harus mengikuti jejak kehidupan Rasulullah secara total, dan Rasulullah sebagai suri taulan  sangat mencintai umatnya hingga akhir perjalanan hidup beliau terus mengingatnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan Maulid Habsyi oleh Majelis Maulid Zikir Sabili dari Kandangan dan pembacaan ayat suci Al Quran.

Turut hadir, Asisten II  H Hubriansyah, Pasi Intel Kodim 1003 Kapten Hari Yadi, seluruh Perwira Polres, kapolsek jajaran, personil Kodim 1003 Kandangan, personil Polres maupun Polsek, purnawirawan Polri dan Bhayangkari Cabang HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017