Paringin, (Antaranews Kalsel) - Bidang Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, melaksanakan kunjungan kerja ke perusahaan-perusahaan media dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa untuk memperkuat hubungan dengan seluruh media di daerah.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Balangan, H Tamrin mengatakan, kunjungan tersebut murni silaturahmi bagi dirinya pribadi, serta selaku pemangku jabatan sebagai Kabag Humas yang baru menjabat sekitar empat bulan.

"Ini dalam upaya meningkatkan  informasi publik dengan menggandeng media-media yang sudah ada, apalagi media-media tersebut juga memiliki kerja sama  yang selama ini telah membantu penyebarluasan informasi pembangunan dan kegiatan pemerintah di Kabupaten Balangan," jelasnya.

Berbagai tawaran inovasi dalam upaya peningkatan penyebarluasan informasi ditawarkan oleh berbagai media, dari penyebarluasan berbentuk berita berfoto dibarengi video, pelatihan jurnalistik, keterbukaan publik yang menyentuh sosial kemasyarakatan, serta tetap memberikan keleluasan media sebagai dukungan dalam kebebasan pers.

"Dari kunjungan tersebut kita dapatkan pengalaman dan wawasan yang luas terkait media yang disampaikan para petinggi media-media. Disisi lain, untuk meningkatkan masing-masing SKPD agar dapat lebih rajin dalam memperluas penyebaran informasi memang memiliki banyak tantangan," terangnya.

Memang diakuinya, moment kali ini hanya melibatkan beberapa media, baik cetak maupun online, karena keterbatasan waktu.

Padahal lanjutnya, ada media lainnya seperti TVRI, Duta TV, RRI, Radio Sanggam Balangan, tabloid dan majalah yang turut membantu menyebarluaskan informasi di Balangan, namun akan direncanakan kemudian hari.

Beberapa media yang dikunjungi dalam kunjungan pertama Kabag Humas dan Protokol Setdakab Balangan adalah, LKBN Antara Kalsel, Radar Jawa Post Group, Banjarmasin Post Group Tribun News, Kalimantan Post, Barito Post, Kabar Kalimantan, Kalsel Post, Mata Banua.

Pewarta: Rolly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017