Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X di Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Hulu Sungai Tengah Amir Hasan di Barabai, Senin mengatakan total bonus yang diberikan sebanyak Rp555,5 miliar

"Pada Porprov Kalsel X atlet HST membawa 19 medali emas, 19 perak dan 23 perunggu," jelas Amir.

Bonus atlet peraih medali diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana tugas Sekretaris Daerah HST Akhmad Tamzil saat apel gabungan di Halaman Kantor Bupati HST.

Bonus yang diberikan masing-masing peraih medali emas, perak dan perunggu perorangan totalnya Rp314 Juta, peraih medali beregu emas, perak dan perunggu sebesar Rp173 Juta.

"Untuk pelatih peraih medali baik perorangan maupun beregu sebesar Rp68,5 juta," kata Amir.

Sedangkan total jumlah atlet penerima bonus sebanyak 71 orang dan 21 pelatih.

Plt Sekda H Akhmad Tamzil dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas perjuangan atlet HST yang turut mengharumkan nama ` Bumi Murakata di ajang Porprov Kalsel X.

"Pemkab HST akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga di HST dan selalu memberikan pembinaan terhadap organisasi olahraga induknya seperti KONI," ujarnya.

Dia mengharapkan KONI dapat melakukan konsolidasi terhadap semua cabang olahraga agar peningkatan prestasi di bidang olahraga dapat signifikan dan apa yang dicita-citakan yaitu peningkatan prestasi benar-benar terwujud.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017