Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pekan Pralimpic Provinsi (Peparprov) III Tabalong, Kalimantan Selatan dilaksanakan usai perayaan Hari Jadi Kabupaten ke-52 yang puncaknya pada 4 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong Zain Ramali di Tanjung, Minggu mengatakan, semula Peparprov dijadwalkan Nopember 2017 setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X.

"Pelaksanaan Peparprov memang kita tunda karena bersamaan dengan peringatan hari jadi kabupaten, namun tetap dilaksanakan di Kabupaten Tabalong," katanya.

Pekan olahraga bagi atlet berkebutuhan khusus ini dijadwalkan pelaksanaannya 8-17 Desember 2017 dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga.

Masing - masing cabang olahraga terdiri atas renang, tenis, bulutangkis, angkat berat, catur, futsal dan atletik yang diikuti 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Peparprov III Pemkab Tabalong sudah menyiapkan sarana dan prasarananya termasuk arena pertandingan.

Mengingat Oktober lalu Kabupaten Tabalong juga menjadi tuan rumah Poprov Kalsel X sehingga venue pun dipersiapkan untuk kelancaran pertandingan termasuk menghadapi Peparprov.

Pewarta: Herlina

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017