Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadiri Peringatan Maulid di Kecamatan Danau Panggang sekaligus bersilaturrahim dengan Ulama kharismatik KH Asmuni atau lebih dikenal Guru Danau.

Gubernur hadir Kamis malam tanpa pengawalan seperti biasa dan kehadiran orang nomor satu di Kalsel ini mendapat sambutan antusias masyarakat Kecamatan Danau Panggang yang tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Sirajul Ummah.

"Sengaja tanpa pengawalan, karena kalau pulang kampung saya gak mau dikawal," ujar Sahbirin.

Kehadiran Sahbirin juga dalam rangka bersilaturrahim dengan Guru Danau yang malam itu mengisi ceramah di Mesjid Sirajul Ummah.

Gubernur menyambut positif dilakukannya pemugaran atau rehabilitasi Mesjid Sirajul Ummah dan secara pribadi menyumbang Rp200 juta. Sahbirin juga mengatakan bahwa Pemprov Kalsel juga akan membantu bagi rehabilitasi mesjid tersebut sebesar Rp1 Milyar.

Kehadiran Sahbirin didaulat warga untuk melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya rehabilitasi Mesjid kebanggaan Masyarakat kecamatan Danau Panggang tersebut.

Kehadiran Gubernur disambut Plt Sekda Hulu Sungai Utara Suyudi yang mewakili Bupati HSU yang berhalangan hadir karena tugas dinas diluar daerah.

Hadir pula Anggota DPRD Kalsel yang merupakan tokoh masyarakat Danau Panggang H. Supian HK, Kepala Bagian TU Pimpinan dan Protokol Setda HSU Adi Lesmana dan unsur Forkopimda Kecamatan Danau Panggang.

Selain diisi ceramah Guru Danau, Acara maulid juga diisi ceramah dari Guru Syamsuri Arsyad. Selanjutnya kegiatan Gubernur adalah berkunjung ke kediaman Guru Danau untuk bersilaturrahim.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017