Rantau, (Antaranews Kalsel) - PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) menjamu masyarkat Tapin dengan 10 ribu porsi makan  untuk memeriahkan Hari Jadi ke 52  Kabupaten Tapin   di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Kamis (30/11).

Deputy Eksternal Affair PT AGM M Fatchoel Hadi mengatakan, 10 ribu porsi  makanan tersebut, disediakan PT AGM dan dibagikan untuk masyarkat Tapin yang hadir pada puncak HUT Tapin sebagai tanda syukur.

"Ini sudah agenda tahunan kami dari PT AGM bekerjasana dengan Pemkab Tapin dan ini sebagai rasa syukur kita di HUT ke 52 dan juga atas segala kemajuan di Kabupaten Tapin," ujarnya.

Di festival kuliner ini, PT AGM menyediakan berbagai macam makanan dari minuman, kue, dan makanan lainnya sehingga masyarakat yang datang bisa memilih sendiri makanan yang ingin  dinikmatinya.

"Pada festival kuliner ini kita rangkul pedagang-pedagang yang ada di Tapin dan tentunya itu juga sebagai wadah mempromosikan lapak mereka dalam kegiatan ini," ujarnya lagi.

Abdillah, warga Desa Parigi Kabupaten Tapin yang turut datang beserta keluarga merasa bersemangat untuk menikmati kuliner yang disediakan oleh PT AGM pada festival kuliner tersebut.

"Ini luar biasa, seakan ini syukuran besar, namun mungkin perlu adanya penataan agar masyarakat tidak terlalu berebut saat ingin menyicip kuliner yang disediakan," ujarnya.

Selain festival kuliner, kemeriahan puncak HUT ke 52  Tapin  juga dilaksanakan lomba naik pinang, pembukan Tapin Expo 2017, dan persembahan 126 nasi tumpeng yang sediakan oleh masing-masing desa se Kabupaten Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017