Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kesra H Antoni Arfan menghadiri khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al Qur’an se-Kota Banjarbaru yang bertempat di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru.

Dihadiri Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel Drs H Hermansyah MM, Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Kasel Fahruzi S Pd, dan undangan lainnya di Banjarbaru, Rabu (29/11.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ihsan, S Ag merasa bahagia atas terlaksananya khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al Qur’an se Kota Banjarbaru. Dan jumlah santri Taman Pendidikan Al Qur’an se Kota Banjarbaru yang khataman dan di wisuda sebanyak 786 santri.

Staf Ahli Wali kota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kesra H Antoni Arfan menyampaikan bahwa menyaksikan prosesi wisuda dan khataman santri Taman Pendidikan Al Qur’an ini patut membuat kita semua bangga dan terharu, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik.

H Antoni Arfan menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga kepada para santri yang pada hari ini di wisuda dan khataman.

"Semoga segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al Qur’an akan bermanfaat dan menjadi kenangan berharga untuk bekal belajar kalian selanjutnya," kata H Antoni Arfan.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Badan Kerjasama Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Kota Banjarbaru yang untuk kesekian kalinya berhasil meluluskan dan mengkhatamkan para santri.

Segala upaya dan dedikasi saudara-saudara telah membuahkan hasil yang memuaskan, karena berhasil mendidik dan membina mental spiritual generasi penerus yang Qur’ani, sehingga diharapakan kelak menjadi generasi yang lebih baik.

Pendidikan santri TK Al Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita.

Oleh karena itu, wisuda santri TK Al Qur’an ini adalah merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

H Antoni Arfan berpesan kepada para santri, bahwa khatam bukan  berarti berhenti membaca Al Quran, tapi harus lebih meningkatkan lagi kemampuan kalian dalam membaca kitab suci Al Qur’an dari waktu ke waktu.

"semoga kalian berhasil dalam menjalani pendidikan kalian selanjutnya dan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta patuh dan hormat kepada orang tua kalian," tambah H Antoni.

H Antoni Arfan juga berharap, para santri disini dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk senantiasa rajin membaca Al Qur’an.
Setelah prosesi khataman dilakukan pengukuhan DPD BKPRMI Kota Banjarbaru masa bhakti 2017-2022 oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel Drs H Hermansyah MM.

Pada kesempatan itu H Antoni Arfan juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak yang mengikuti FASI tingkat nasional di Banjarmasi dan juga melakukan prosesi wisuda kepada perwakilan 100 orang santri./f
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017