Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan Achamd Fikry mengatakan Aparatus Sipil Negara (ASN) harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dsisampaikan Bupati pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2017.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (29/11), mengatakan, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas.

"Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agen perekat ke Bhinekaan,"katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dijelaskan dia, peran Korpri menjadi sangat vital dalam pembangunan,  karenanya Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Di era persaingan terbuka saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi juga mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itulah, ASN harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

"Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,"katanya, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan HUT Korpri ke-46, bertempat di di Stadion 2 Desember, Rabu (29/11).

Menurut dia, sebagai sebuah korps profesi, Korpri dikatakan mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

Korpri juga harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.

Usai Upacara, diserahkan pula trophy dan bonus secara simbolis, kepada juara pertama untuk berbagai cabang lomba pada Pekan Olahraga dan Seni Korpri tahun 2017, juga diserahkan pula bonus bagi atlet beprestasi.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal dan pihak perbankan, serta diikuti oleh jajaran Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017