Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengagendakan safari Maulid ke pondok-pondok pesantren dan majelis ta'lim di 11 kecamatan.

Safari maulid pertama di Ponpes Sabulussalam Desa Karatungan Kecamatan Limpasu Senin (27/11) Bupati HST datang bersama rombongan FKPD dan SOPD yang dihadiri para santri, Pembakal, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Limpasu.

Bupati H Abdul Latif menyampaikan pada tahun 2018 mendatang akan lebih banyak erjun langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat, baik menemui para petani maupun berkunjung ke Pondok-pondok Pesantrren.

"Dengan adanya rombongan Safari Maulid Pemerintah ini merupakan upaya memupuk jalinan silaturrahmi dan menjalin keakraban kerjasama dengan masyarakat terutama tokoh agama dan alim ulama," katanya.

sehingga menurutnya menjadikan masyarakat yang agamis terutama di Bumi Murakata serta bertujuan agar selalu mengingat bahwa Nabi Muhammad adalah suri teladan bagi semua.

"Kita juga patut berbangga bahwa kegiatan Maulid di Bumi Murakata begitu sangat kental, dimana pada setiap Rabiul Awal di seluruh penjuru dipenuhi dengan acara Maulid Rasulullah," katanya.

Ketua MUI HST KH Wajihuddin Saleh selaku penceramah juga menyampaikan kegiatan safari maulid ini merupakan ispirasi untuk memperkuat jalinan silaturahmi dengan kebersamaan Pemerintah dan masyarakat.

"Dengan momentum ini mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dan manfaat dari kebajikan baik harta dan agama sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017