Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI)  terpilih periode 2017 – 2022 yang dipimpin KH M Riduan Baseri atau Guru Kapuh akan dikukuhkan awal Desember setelah ada koordinasi dengan MUI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Guru Kapuh di Kandangan, Kamis (23/11), mengatakan, pengurus MUI HSS melakukan audiensi dengan Bupati HSS H Achmad Fikry  untuk meminta dukungan terkait pelaksanaan pengukuhan pengurus MUI  HSS periode 2017 – 2022, hasil Musyawarah Daerah (Musda) VIII tahun 2017 di bulan Oktiber yang lalu.

"Pengurus MUI Kabupaten HSS sendiri telah berkordinasi dengan MUI Provinsi Kalsel terkait tanggal pelaksanaan pengukuhan dan disepakati direncanakan pada tanggal 5 Desember 2017 nanti,"katanya.

H Achmad Fikry, memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang terpilih, atas amanah yang diberikan masyarakat untuk mengelola sebuah organisasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Kami akan mendukung segala kegiatan MUI termasuk acara pengukuhan yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Insya Allah akan kami siapkan tempatnya di Pendopo,”katanya, saat menerima rombongan MUI HSS di ruang kerja bupati, Kamis (23/11).

Menurut dia, lebih cepat dilaksanakan pengukuhan akan lebih baik, maka pengurus MUI nantinya akan lebih cepat merumuskan program kerja yang disusun, dan berharap sinergisitas terus terjalin antara ulama dan umara selama ini dalam membangun HSS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, KH Jamhari Muhdin bersama pengurus inti MUI lainnya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSS H. Matnoor, dan Kepala Bagian Kesra Setda HSS H. Muhammad Thaha.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017