Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Pelindo III Banjarmasin kembali menyalurkan dana Kemitraan kepada 44 orang mitra binaannya senilai 900 juta lebih.

Tidak hanya dana kemitraan yang disalurkan Pelindo III Banjarmasin, tetapi juga program Bina Lingkungan senilai 300 juta lebih untuk berbagai fasilitas umum, tempat ibadah hingga sekolah.

"Dua program ini, Kemitraan dan Bina Lingkungan kami laksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin, Recky Julius Uruilal.

Penyerahan dana program Kemitraan tahap II tahun 2017 dan Bina Lingkungan di laksanakan oleh General Manager Pelindo III Banjarmasin, Recky Julius Uruilal kepada perwakilan Mitra Binaan dan penerima manfaat program di Swissbell Hotel Banjarmasin, Rabu.

Penyaluran dana program Kemitraan tahap II tahun 2017 sebesar Rp.947,5 juta dan program Bina Lingkungan sebesar Rp.337,5 juta.

Dana program kemitraan di salurkan kepada 44 pelaku usaha kecil di sektor perdagangan, industri, jasa, perkebunan, peternakan dan pertanian yang tersebar di wilayah Banjarmasin dan luar Banjarmasin.

Sementara untuk program Bina Lingkungan meliputi bantuan kepada temapt ibadah, fasilitas umum hingga sekolah yang tersebar di wilayah Bajarmasin hingga Pulang Pisau (Kalimantan Tengah) yang menjadi area kerja Pelindo III Banjarmasin.

"Kami berharap ke depan dapat meningkatkan nilai program yang bisa di salurkan seiring meningkatkannya keuntungan perusahaan," kata Recky Julius Uruilal.

Total penyaluran di tahun 2017 untuk dana Kemitraan sebesar Rp.2,5 miliar lebih dan program Bina Lingkungan Rp.1,3 miliar lebih.

Sementara sejak awal program ini di selenggarakan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat atau periode 2004 - 2017 untuk Program Kemitraan sudah mencapai Rp.22 miliar lebih. Sedangkan program Bina Lingkungan periode 2007-2017 sebesar Rp.7,4878 miliar.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017