Kotabaru, (Antaranews Kalsel) -  Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotabaru Joni Anwar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru tahun 2017.
     
Joni dalam membacakan sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, keberadaan KNPI di Kotabaru tentu sangat diperlukan oleh pemerintah daerah. Dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan damai, pemuda harus dirangkul agar dapat ikut andil.

"Karena dengan kreatifitas dan semangat yang dimiliki pemuda akan menciptakan sumber daya dan pemimpin yang berkualitas, mandiri, tangguh dan berprestasi," terangnya.
     
Para pemuda sambungnya, harus mempunyai ide dan gagasan sebagai tren positif dalam menyokong pembangunan, baik itu di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga kancah nasional.
     
"Saya merasa bangga dengan kiprah pemuda yang mau ikut berpartisipasi dalam perjalanan pembangunan di daerah kita," kata Sayed.
     
Oleh karena itu bupati menyampaikan apresiasi pada kegiatan rakerda KNPI Kotabaru yang dilaksanakan pada hari ini dan berharap dalam pelaksanaannya agar dapat tercipta suasana diskusi yang melahirkan gagasan-gagasan positif dan mampu membangun masyarakat khususnya pemuda kabupaten kotabaru yang inovatif dan mandiri.
     
Bupati mengharapkan KNPI mampu menjalankan perannya dalam mempersatukan seluruh komponen pemuda dan juga sebagai motor penggerak pengembangan pemuda, bekerja untuk memajukan Kabupaten Kotabaru, fokus pada pengembangan kreatifitas dan wirausaha muda dalam rangka membangun kemandirian pemuda.
     
"Saya juga berpesan agar dalam rakerda ini bisa menghasilkan program kerja yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru khususnya dalam menciptakan pemuda-pemuda yang berkualitas dan tangguh untuk menyambut masa depan," ungkapnya.
     
Pihaknya yakin KNPI sebagai penyatu organisasi kaum muda akan tetap dan terus memberi pengabdian terbaiknya bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Kotabaru.
     
Mari kita pelihara bersama nilai kondusifitas suasana kehidupan dan hubungan pemuda di Kabupaten Kotabaru yang telah berjalan harmonis selama ini dan mari kita bangun bersama daerah kita kabupaten kotabaru tercinta.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017