Rantau, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Guru Republik Indoneaia (PGRI) Kabupaten Tapin melaksanakan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dipusatkan Kecamatan Candi Selatan, Selasa (21/11).

Dengan tema "Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk menguatan pendidikan karakter" tersebut terlaksana terlaksana meriah dan hikmat walau dalam kondisi hujan gerimis.

Kegiatan di hadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Kepala PGRI Provinsi Kalsel, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, dan seluruh kepala SOPD dan Camat se Kabupaten Tapin.

Dalam sabupatannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan agar para guru-guru bisa lebih meningkatakan kualitas dan kemampuan kemampuan profesionalnya agar mampu mewujudkan cita-cita bersama.

"Semoga HUT PGRi ke 72 ini bisa menjadi cambuk untuk terus meningkatkan terus kualitas SDM guru dan kemampuan profesionalnya guna mewujudkan generasi yang cerdas, berahklak mulia serta berkepribadian baik," ujar Bupati.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pamong dan tenaga pendidik yang terus berkomitnen kuat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa guna meningkatkan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Tapin.

"Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru," ucap Bupati tegas.

Dikatakannya, bahwa, Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru agar guru-guru semakin profesional.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru-guru, namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para pelajar," kata Bupati lagi.

Dalam kegiatan teraebut, juga disediakan makanan dan minuman sebanyak 3000 porsi dan 500 porsi dari TP PKK Kabupaten Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017