Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran dengan meningkatkan prestasi kinerja.

"Saya ingatkan anggota stop pelanggaran dan fokuslah meraih prestasi," kata Rachmat di Banjarmasin, Jumat.

Kapolda pun memastikan bagi anak buahnya yang berprestasi akan diganjarnya dab diberikan penghargaan.

Sebaliknya yang melakukan pelanggaran, sanksi tegas sesuai aturan bakal dijatuhkan bagi oknum pencoreng institusi Polri.

"Saya tidak pelit dengan penghargaan, jadi jika ada kinerja anggota yang menonjol dan membanggakan pasti saya apresiasi lebih salah satunya dengan

piagam penghargaan," tegas jenderal bintang satu itu.

Sejak menjabat akhir April 2017, Kapolda Rachmat memang telah beberapa kali memberikan penghargaan untuk anggotanya, baik di tingkat Polda maupun yang berdinas di Polres.

Selain penghargaan untuk anggota Opsnal yang mengungkap kasus-kasus besar, Rachmat juga memberikan reward kepada anggota Bhabinkamtibmas yang dinilai berdedikasi tinggi dalam tugas pengabdian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Penghargaan terakhir diberikan Kapolda kepada sejumlah anggota saat momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 lalu.

Mereka yang menerima piagam penghargaan dari Kapolda, yakni Kanit 2 Resmob Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kompol Didik Subiyakto SH atas keberhasilan mengungkap dan menangkap tersangka kasus ganjal ATM 13 TKP Kelompok Jambi serta tersangka pengedar obat Carnophen atau Zenith di wilayah Banjarmasin dengan barang bukti sebanyak 7.320.000 butir.

Kemudian anggota Unit 1 Ranmor Ditreskrimum Bripka Agus Jarwadi atas keberhasilan pengungkapan jaringan pencurian kendaraan bermotor.

Selanjutnya, ada juga Kasubdit I Ditresnarkoba Kompol Ugeng Sudia Permana SH dalam pengungkapan jaringan pengedar sabu-sabu lintas provinsi.

Kemudian, Aiptu Sugeng yang telah berhasil mengungkap kasus Curanmor di Polres Banjarbaru serta anggota Paminal Brigadir Ali karena berprestasi di bidang olahraga dan mendapatkan medali emas di Kejuaran Porprov ke X Kalsel 2017. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017