Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri dianugerahi gelar Warga Kehormatan Korps Brimob.

"Selamat datang di keluarga besar Brimob kepada Bapak Kapolda dan Wakapolda Kalsel yang kita cintai dan banggakan," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarbaru, Selasa.

Dia mengatakan, Anugerah Warga Kehormatan Korps Brimob itu diserahkan kepada kedua pucuk pimpinan Polda Kalsel saat upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-72 di lapangan Mako Sat Brimob Polda Kalsel di Guntung Payung Banjarbaru.

Terlihat dalam upacara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob memasangkan jaket kebesaran Brimob kepada Kapolda dan Wakapolda Kalsel, sekaligus menyerahkan sertifikat sebagai tanda resmi menjadi Warga Kehormatan Brimob Polri.

Menurut Rachmat Hendrawan, Kapolda dan Wakapolda Kalsel layak mendapatkan gelar prestise dari Korps Brimob Polri tersebut karena kepedulian keduanya dalam mendukung penuh kemajuan Brimob, khususnya di Kalsel.

Sementara Kapolda Brigjen Pol Rachmat Mulyana berharap Satuan Brimob tetap memegang teguh Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian di tengah tantangan tugas yang semakin komplek dan dinamis.

"Gelorakan terus Promoter dengan melaksanakan tugas sesuai aturan dan tidak menyakiti hati rakyat," tegas Kapolda.

Jenderal bintang satu itupun berjanji terus berupaya mengusulkan ke Mabes Polri untuk melengkapi segala sarana persenjataan yang dibutuhkan, salah satunya yang sudah berjalan tahun ini modernisasi beberapa pucuk senjata. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017