RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerima kedatangan 12 orang dokter iternship yang melaksanakan praktek lapangan di Kabupaten Tapin, senin (13/11) di ruang kerja Bupati Tapin, Rantau.

Kedatangan 12 dokter intership sendiri di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus memohon arahan dari Bupati untuk ke 12 dokter tersebut.

"Tahun 2017 ini Kabupaten Tapin menerima 12 orang dokter Intership yang melaksanakan praktek lapangan selama satu tahun," ujar Kadinkes.

Dijelaskannya, dari 12 Dokter yang ada nantinya akan dibagi menjadi tiga kelompok yang akan ditempatkan di RSUD Datu Sanggun dua kelompok dan satu kelompok ditempatkan di Puskesmas Tambarangan.

"Nanti setiap empat bulan sekali tiap kelompok akan kita rolling atau bergantian penempatan," ujar Martin lagi.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya mengatakan sangat senang dan bangga atas ditempatkannya 12 dokter internship dalam rangka membantu tugas kesehatan dan membantu meningkatkan fasilitas kesehatan di Kabupaten Tapin.

"Kabupaten Tapin selalu terbuka bagi masyarakat yang ingin mengabdi dan berinovasi untuk membantu dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, agar ke 12 dokter yang ditempatkan di Tapin bisa benar-benar memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan benar-benar bisa membantu dalam peningkatan kesehatan ditengan masyarakat.

"Yang terpenting yakni tingkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak guna mencegah terjadinya kematian ibu dan anak, namun pelayanan kesehatan bagi masyarakat lainnya tentu tetap diperhatikan," pesan Arifin.

Bupati berharap, ke dua belas dokter yang bertugas di Tapin bisa merasa nyaman dan betah selama berada di tapin, dan tentunya terus menjaga kekompakan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017