Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar melantik lima orang pejabat tinggi pratama hasil seleksi lelang terbuka.

"Saya berharap mereka yang dilantik hasil dari lelang terbuka beberapa waktu lalu itu bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya," kata bupati di Kotabaru, Senin.

Lima pejabat yang dilantik adalah, Arif Fadilah Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah, Khairian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Rahadiyan Riyadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Serta Zaenal Arifin Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan, H Maulidiansyah Kepala Dinas Perijinan Terpadu.

Arif Fadilah sebelumnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kabupaten Tanah Bumbu, sedangkan empat orang lainnya sebelumnya menjabat sekretaris pada dinas/badan atau pejabat administrasi dan Plt kepala dinas yang bersangkutan.

Selain melantik lima pejabat tinggi pratama, Sayed Jafar juga melantik satu pejabat inspektur Said Ridjani yang sebelumnya menjabat sekeretaris BLHD Kotabaru. Ia juga melantik dua pejabat Kepala Seksi atau pengawas Siswanto, dan Ari.

Usai pelantikan, petugas dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan juga membacakan pakta integritas yang ditandatangani bupati dan masing-masing pejabat tinggi pratama.

Diantara isi dari perjanjian tersebut adalah, sanggup menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk memperoleh dana untuk pembangunan di Kotabaru.

Realisasi anggaran pada lembaga yang dipimpin pada akhir tahun minimal 90 persen dari total anggaran yang disiapkan pada APBD. Dan sanggup mundur dari jabatan apabila tidak mencapai target, serta tidak melakukan tuntutan apabila diberhentikan dari jabatannya.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017