Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barabai akhirnya berhasil memilih Muhammad Yusuf sebagai  Ketua HMI Barabi pada  Konferensi Cabang XXXVI guna pemilihan calon ketua umum baru.

Bertempat di Aula Dinas Catatan Sipil Barabai Sabtu (11/11) rangkaian pleno sempat berlangsung alot terutama pada laporan pertanggungjawaban kepengurusan Muhammad Sanderi dan pleno Empat terkait pembahasan kriteria calon.

Selaku Presidium Sidang Ilham Ramadona menyampaikan, walaupun sidang sempat alot dengan hujanan interupsi namun bisa diatasi karena perwakilan-perwakilan Komisariat dapat menerima dan mengambil jalan musyawarah bukan amarah.

"Memang beberapa hari sebelumnya ada calon-calon ketua umum baik dari cabang maupun komisariat yang punya potensi terlihat mengemuka," katanya.

Menurut dia, ada beberapa kriteria calon yang harus dipenuhi diantaranya harus bisa baca tulis al-quran, lulus Intermediate Trainning, siap meneruskan pengadaan sekretariat dan memberdayakannya serta siap berdomisili di sekretariat.

"Sekitar pukul 19.00 wita ada dua calon formatur yang sama-sama dari cabang yaitu mantan Sekretaris Umum Muhammaf Yusuf dan Kepala Bidang Pemberdayaan Ummat Muhammad Saufi mencalonkan diri dan menyampaikan visi-misi," katanya.

Ilham menambahkan setelah uji kriteria akhirnya keduanya memenuhi syarat dan berhak masuk ke tahap pemilihan formatur.

"Sebelum pemilihan juga sempat alot dan dipending beberapa kali namun pemilihan bisa dilanjutkan dengan suara terbanyak diperoleh oleh Muhammad Yusuf dan berhak memimpin HMI Cabang Barabai Satu Tahun ke depan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017