Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin membuka  Kejuaraan Karate antar jodo Lemkari Kalimantan Open Tournament Paman Birin Cup 2017 di Kotabaru, Kamis.
 
"Ucapkan selamat datang juga saya tujukan kepada seluruh atlet karate khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Kotabaru yang akan mengikuti kejuaraan Karate antar Dojo Lemkari Kalimantan Open Tournament Paman Birin Cup 2017 pada hari ini," kata Burhanudin.
     
Menurutnya, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kotabaru dapat menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan kejuaraan karate ini dan berkesempatan untuk menyaksikan aksi dari para atlet karate dari seluruh Kalimantan Selatan yang akan berlaga dalam ajang ini.
     
Untuk itu tidak dia sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus Lemkari Kabupaten Kotabaru beserta seluruh panitia pelaksana dan pihak terkait atas kerja keras dan kerja samanya sehingga kejuaraan karate ini dapat terlaksana dengan baik.
     
Dijelaskan wakil bupati, karate adalah sebuah olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain serta membentuk keberanian dalam diri seseorang.
     
Penyelenggaraan Kejuaraan Karate Antar Dojo Lemkari Kalimantan Open Tournament Paman Birin Cup 2017 ini merupakan suatu wadah yang baik dalam rangka pengembangan prestasi olahraga karate di Kalsel.
     
"Untuk itu saya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Gubernur bapak H Sahbirin Noor, selaku Ketua Lemkari Kalsel yang berkomitmen dalam pembinaan olahraga karate di provinsi Kalimantan Selatan dengan menyelenggarakan Kejuaraan Karate antar Dojo Lemkari Kalimantan Open Tournament Paman Birin Cup 2017," katanya.
     
Melalui kejuaraan ini dia berharap mampu menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan di provinsi Kalsel pada umumnya dan Kabupaten Kotabaru pada khususnya.
     
Dengan melibatkan seluruh komponen pendukung sehingga dapat melahirkan atlet-atlet karate yang handal dan mampu meraih prestasi maksimal baik di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional.
     
Kepada seluruh peserta bupati mengucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, jaga kebersamaan sesama atlet serta tentunya raihlah prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Kalah menang urusan belakangan, yang penting adalah semangat bertanding untuk meraih hasil terbaik.
     
Selain itu bupati juga berpesan kepada seluruh penonton yang menyaksikan agar dapat tertib selama pertandingan berlangsung. Dan kepada wasit agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama tanamkan selalu sikap yang tegas dan adil dalam memimpin pertandingan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017