Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pertama Kepengurusan periode 2011-2016 yang dipimpin  ulama kharismatik HST KH Musa Yusuf bertempat di aula kementerian agama setempat,  Sabtu ..

Sekretaris Umum MUI HST H. Zamhasari di Barabai, Senin mengatakan Rakerda yang dihadiri para ulama, ustadz, ustadzah,  dan unsur tokoh masyarakat dan Undangan lainnya itu bertujuan merumuskan  beberapa program kerja MUI Tahun 2012 ke depan,.
 
Selain itu Rakerda menyusun anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) MUI, serta mensosialisasikan struktur dan perkembangan Kepengurusan MUI HST, disamping  membahas masalah anggaran atau dana kegiatan yang dimiliki MUI HST.   

"Ke depan MUI HST memiliki dana tersedia sekitar Rp 75 Juta yang bersumber dari hibah Pemerintah Kabupaten HST untuk operasional dan kegiatan", katanya.

Ketua MUI HST KH Musa Yusuf dalam sambutanya memesankan agar semangat yang dibangun adalah semangat perubahan dalam tubuh kepengurusan MUI periode 2011-2016.

"Kita harus lebih baik, berkembang, kreatif dan inovatif sehingga akan selaras dengan tema pada saat Musda VIII MUI , Meningkatkan Peran Ulama dalam Pengamalan Ajaran Islam dan Perbaikan Akhlak Bangsa,”katanya./Fathur/D

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012