Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan diserahterimakan dari pejabat lama Letkol ARH Iwan Setiawan kepada pejabat baru Letkol ARH Erwin Hadi Santoso,
di Makodim 1005 Marabahan, Selasa (07/11).

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan tugas jabatan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Dodit Hery Setiawan kepada Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel ARM Muhammad Syafei K.

Letkol ARH Iwan Setiawan menempati tugas baru sebagai Dandohar Sista Arhanud Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD.

Danrem 101 Antasari Kol ARM M Syafei K mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Korem 101/Antasari merupakan suatu peristiwa tuntutan organisasi dalam upaya pembinaan personil guna menambah pengalaman dan memperluas cakrawala pengetahuan baik dalam berfikir maupun bertindak.

Dia berharap, dengan banyaknya pengalaman akan lebih mantap dalam melaksanakan tugas dan arif dalam mengambil keputusan serta bijak dalam mengatasi setiap permasalahan.

Pergantian pejabat, harap danrem, hendaknya disikapi dengan motivasi dan tekad yang tinggi untuk meraih prestasi dalam mengembangkan kreativitas sehingga akan tercipta suasana baru yang lebih baik dalam lingkungan kerja.

“Keberhasilan pencapaian tugas sangat ditentukan kinerja yang baik dari masing-masing staf maupun para komandan satuan jajaran,” kata Syafei.

Terkait dengan sertijab, danrem menerangkan, kondisi geografi, demografi, dan sosial yang berlaku di wilayah Korem 101 Antasari menjadi tugas banyak tantangan.

Sehubungan itulah, dia minta,  komandan satuan jajaran Korem  101/Antasari selaku aparat kewilayahan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan, kepekaan, dan kepedulian temu cepat dan lapor cepat agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi di wilayah masing-masing.

Selain itu, ucap dia,  jajaran Korem 101 Antasari juga diminta meningkatkan kesiapsiagaan satuan serta kewaspadan dengan mengembangkan kemampuan untuk mendeteksi setiap dinamika perkembangan sebagai dasar pemecahan masalah secara tegas dan profesional.

“Tanamkan setiap pelaksana tugas harus menunjukan sikap dan prilaku prajurit yang jujur, disiplin, bermoral, santun, arif, bijaksana dan akomodatif,” katanya.

Berkenaan dengan sertijab, Syafei salaku pribadi dan atas nama Danrem 101/Antasari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol ARH Iwan Setiawan beserta isteri.

Sedangkan kepada Letkol ARH Erwin Hadi Santoso sebagai Dandim 1005 Marabahan yang baru, danrem minta,  untuk segera beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi yang diperlukan guna pengembangan satuan yang lebih baik.

“Jalin kerjasama dengan instansi lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan komponen lainnya agar pelaksanaan tugas satuan dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dari komando atas,” saran Syafei.

Usai sertijab dilaksanakan pisah sambut antara Dandim 1005 Marabahan yang lama kepada yang baru di gedung Pertemuan M Yamin Kodim 1005 Marabahan.

Pisah sambut juga akan dilaksanakan di kediaman Bupati Batola Hj Noormiliyani AS HM pada malam harinya.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017