Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengganjar para atlet berprestasi diajang Pekan Olahraga Provinsi termasuk para pelatih dengan bonus uang total Rp1.411.500.000.


Bonus dibagikan masing-masing Rp20 juta bagi 30 atlet peraih medali emas, Rp10 juta bagi 24 atlet peraih perak dan Rp10 juta bagi 49 atlet peraih perunggu, termasuk bonus bagi para pelatih.

"Senang dan bangga melihat para atlet kita telah berjuang keras bertanding secara sportif untuk mempersembahkan prestasi dan mengharumkan nama daerah dibidang olahraga," Ujar Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Sabtu.

Wahid mengatakan peningkatkan perolehan medali meningkat 80 % dibanding pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya yang hanya 17 emas, sedang pada Porprov ke 10 di Tabalong kemaren diraih 30 medali emas.

Lebih membanggakan lagi, katanya, medali emas dan perak banyak disumbang atlet junior yang berarti HSU memiliki atlet penerus yang bisa terus ditingkatkan prestasinya.

"Prestasi ini tentu membuat daerah lain menjadi terkejut karena meski Kabupaten HSU sebagai kabupaten tertinggal di Kalsel ternyata masih mampu meningkatkan prestasi para atlet olahraga," kata Wahid.

Kedepan, kata Wahid, Pemda HSU akan berupaya meningkatkan anggaran untuk penambahan fasilitas olahraga dalam rangka peningkatan prestadi dibidang olahraga.

Penyerahan bonus dilaksanakan di Aula Bapelitbangda HSU pada Sabtu malam dengan disaksikan Ketua TP PKK Anisah Rasyidah, plt Sekda drh Suyudi, Wakapolres AKP Handoyo SIK, Dandim 1001 Amuntai Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho dan Ketua KONI HSU H Barkati.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017