Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah di Pelaihari, menghadiri Malam Anugerah KNPI,  di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Acara tersebut juga dihadiri  Kepala Bappeda Tanah Laut H Ahmad Nizar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah, Tetua DPD KNPI Tanah Laut Syahruji Padillah, Perwakilan KNPI  Kalsel dan  para pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyematan pin emas kepada dua tokoh  berkontribusi bagi pemuda di Tanah Laut yaitu  H Ahmad Nizar dan Samdiani dari Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung.

Penyematan pin emas tersebut dilakukan oleh Bupati Tanah Laut  H Bambang Alamsyah didampingi Ketua KNPI Kalsel dan Ketua KNPI Tanah Laut.

"Kita sebagai pemuda harus mengukir sejarah, yang nantinya akan diceritakan dengan bangga kepada anak cucu," ujar Bupati Tanah.

Menurut dia, para pemuda jaman dulu telah membuat sejarahnya masing-masing dan pemuda sekarang kembali dapat membuat sejarah.

Ada enam kategori penghargaan yang diberikan KNPI Tanah Laut di antaranya,  Kategori Pemuda Pendidikan dan Pemuda Kesehatan, Pemuda Ekonomi Kreatif dan Pemuda Lingkungan, Pemuda Budaya dan Anak Berprestasi.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017