Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 Bertempat di Halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Senin.


Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati HST H A Chairansyah yang dihadiri oleh para ASN dan para pimpinan Ormas dan OKP se Kabupaten HST dengan dirangkai penyerahan piala pada lomba pekan Muharram PAI  lomba Qiraatil Kutub dan membaca Khutbah Jum'at pada hari santri.

Wabup yang membacakan Naskah pidato Menpora Imam Nahrawi menyampaikan perlu bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

"Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya," katanya.

Menurutnya hari ini sarana transportasi umum sangat mudah untuk menjangkau ujung Timur dan Barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda di pelosok-pelosok negeri ini.

"Namun anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki hari ini justru lebih sering berselisih paham seolah-olah kita ini dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau," katanya.

Ditambahkannya kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonsia adalah segala-galanya, jauh diatas persatuan, keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apa lagi golongan.

"Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan Bangsa, kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih berkutat disoal-soal ini," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017