Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 10 murid terpilih dari SD Kristen Kanaan Banjarmasin, untuk masuk ke dalam ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Kalsel.

"Karena jumlah anak yang datang sangat banyak dan tak mencukupi ruang RTMC, maka kami lakukan door prize dengan hadiah masuk ke RTMC," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, rombongan murid dan guru SD Kristen Kanaan Banjarmasin kembali menyambangi Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel setelah pekan lalu juga berkunjung. Namun kali ini dengan murid di kelas yang berbeda dari sebelumnya.

Field trip atau karya wisata dengan team Polisi Sahabat Anak itu terdiri dari 86 murid, lima perwakilan dewan guru dan 10 wali murid.

Terus dikatakannya, dalam acara itu Anak-anak pun diajak keliling perkantoran Mapolda Kalsel, di antaranya dikenalkan beragam mobil patroli Polantas dan juga ruang pelayanan.

"Acara banyak diisi games atau permainan agar anak dapat lebih dekat dengan anggota Kepolisian," ucap Nina yang memimpin langsung penyambutan terhadap rombongan anak Sekolah Dasar itu.

Nina pun mengaku senang atas kunjungan pihak sekolah tersebut, mengingat selama ini lebih banyak jajarannya yang menyambangi sekolah memberikan penyuluhan dan sosialisasi.

"Sangat penting bagi anak diajarkan untuk tertib berlalu lintas sejak dini sehingga kelak mereka dewasa nanti dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi agen perubahan untuk taat aturan dan sebagainya," tutur Nina. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017