Marabahan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Barito Kuala, H Hasanuddin Murad menggelar silaturahmi dengan kepala desa se- Batola, di Pendopo Agung Ardji Kriyo Sentono RM Pawon Tlogo Handil Bakti, Sabtu (28/10).

Dalam acara silaturahmi tersebut, Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengatakan, program pembangunan yang yang dilaksanakan tentu ada yang maksimal dan ada yang tidak.

"Dalam hal ini keberhasilan yang ada merupakan hasil dari kerjasama kita semua, jika ada kekurangan maka tentunya merupakan kelemahan kami bersama Pak Makmun Kaderi sebagai manusia yang dituntut sempurna," ujar Bupati Batola H Hasanuddin Murad.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Batola H Hasanuddin Murad  yang juga mantan anggota DPR-RI itu kepada Ma’mun Kaderi bersama istri yang telah bahu membahu bersama kami dalam membangun Batola.

"Begitu juga kami mucapkan terimakasih kepada  Sekdakab Batola H Supriyono dengan setulusnya mendampingi kami dalam mengelola dinamika kemasyarakatan dan Alhamdulillah dapat berjalan denganlancar," ucapnya.

Tak lupa pula, sebut dia,  kepada para para kepala desa beserta istri dan para camat beserta istri yang turut bersama dalam membangun Batola terutama juga pada tokoh masyarakat, tokoh agama.

"Kedepan dengan dana desa yang semakin besar, tidak gampang untuk mengelola uang yang relative banyak, walaupun ini sebuah kewajiban yang diamanatkan Undang-Undang Desa," tegasnya.

Untuk itu, dia meminta, agar berhati-hati dalam mengelola keuangan desa baik dari perencanaan, pelaksanaan maupun hingga pemeliharaan.

"Gunakan dana secara efisien dan efektif membangun yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," lanjutnya.

Terkait MoU Mendagri dengan Kapolri, ungkap dia, hal itu patut disyukuri karena sejak awal sudah mendapat pendampingan dari Kepolisian,  sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ataupun penyimpangan-penyimpangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017