Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan internasional berasal dari Republik Ceko memperluas jangkauan layanan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 

“Kehadiran Home Credit di Banjarmasin merupakan komitmen kami yang secara berkesinambungan terus memperluas bisnis dan layanan hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.  Tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga di Pulau Kalimantan,” Chief Executive Officer (CEO) PT Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler, di Banjarmasin, Senin (30/10).

Menurut dia. sejak resmi beroperasi Maret 2017 lalu, Home Credit  telah melayani lebih dari 6.500 pelanggan  Banjarmasin dengan total lebih dari 120 titik penjualan.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat disini. Dengan hadirnya layanan kami disini,  maka kami  ingin terus memainkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, baru tujuh bulan beroperasi di Banjarmasin, Home Credit telah menyalurkan total pembiayaan sebesar lebih dari Rp20 miliar.

Dari total pembiayaan tersebut, jelas dia,  berkontribusi  membantu pertumbuhan bisnis perusahaan.

“Lebih dari 60 persen berasal dari penjualan mobile phone dan gadget,  diikuti  penjualan barang elektronik seperti,  televisi dan laptop,” terangnya.
 
Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom menambahkan, posisi Banjarmasin sangat strategis sebagai jalur distribusi barang dan jasa ke beberapa kota lainnya di Kalimantan.

“Kami yakin kota ini memiliki potensi bisnis terus berkembang. Sebagai perusahaan keuangan berbasis teknologi global, kami ingin mengubah cara dunia berbelanja untuk menjadikan apa yang konsumen inginkan dalam jangkauan,” tegasnya.

Perluasan bisnis tersebut, ungkap dia,  membuka peluang bisnis bagi mitra Home Credit dan turut menciptakan 8.000 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia.

Sementara, City Manager Banjarmasin PT Home Credit Indonesia Bambang Sumantri menambahkan, hadirnya  Home Credit  memberi sinyal kuat akan komitmen untuk bekerjasama dengan para mitra lokal di Banjarmasin.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017