Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menggelar gerak jalan serentak dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak tahun 2018,  di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Minggu (29/10).

Acara tersebut dihadiri  Kepala Bappeda Tanah Laut, Forkopimda, Ketua Komisi Pemilihan Umum  Tanah Laut (KPU Tala)   H Kamaruzzaman, para pengurus partai politik serta para peserta gerak jalan serentak.

Ketua KPU Tanah Laut  H Kamaruzaman mengatakan, kegiatan itudilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka gerakan sadar demokrasi.

Tujuan dari kegiatan itu, menurut dia,  untuk mensosialisasikan Pilkada serentak di 171 daerah se-Indonesia dan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Di tahun 2018 nanti diitargetkan partisipasi pemilih  77,5 persen  di seluruh Indonesia," jelasnya

Terpisah, Ketua Bappeda Tanah laut Ahmad Nizar mengatakan, pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan salah satu tonggak penting dalam menentukan masa depan Tanah Laut.

Oleh karena itu, terang dia, proses pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah menjadi suatu keharusan yang mutlak bagi setiap warga Tanah Laut untuk berpartisipasi.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta gerak jalan yang beruntung.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017