Tanjung, Antaranews.Kalsel - Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong terpilih sebagai desa terbaik pelaksanaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat kabupaten.  

 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabalong, Hormansyah di Tanjung, Rabu mengatakan sebagai desa terbaik P2WKSS tingkat Kabupaten Tabalong Desa Wayau mewakili  'Bumi Saraba Kawa' pada penilaian tingkat Provinsi Kalsel.  

"Untuk penilaian tingkat kabupaten Desa Wayau meraih peringkat pertama pelaksa terbaik P2WKSS," jelas Hormansyah.      

 Sedangkan peringkat kedua dan ketiga untuk penilaian P2WKSS tingkat Kabupaten Tabalong yakni Desa Mangkusip Kecamatan Tanta dan Desa Banua Rantau Kecamatan Banua Lawas.    

   Sebelumnya tim penilai pelaksanaan P2WKSS tingkat Provinsi Kalsel melakukan kunjungan ke Desa Wayau untuk melakukan evaluasi dan monitoring  program terpadu ini.  

Ketua tim penilai Andi Murni menyampaikan melalui program terpadu P2WKSS memotivasi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam membangun desa ke arah yang lebih maju dan sejahtera.  

"Kita juga melakukan  evaluasi dan monitoring ke kecamatan Tanta karena sebelumnya ditetapkan sebagai kecamatan terbaik Gerakan Sayang Ibu tingkat Kabupaten Tabalong," jelas Andi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017