Rantau, (Antaranews Kalsel) - Wakil dari Kabupaten Tapin harus puas hanya mampu masuk 6 besar pada pemilihan Nanang Galuh (Naga) Kalimantan Selatan 2017 yang di laksanakan di Grand Palace Mitra Plaza Banjarmasin, Jumat (20/10).

"Alhamdulillah Nanang Dewata Pandu Gumelar perwakilan dari Kabupaten Tapin masuk menjadi juara harapan 3," ujar Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin Hamdan Rosyadi seusai menghadiri Grand Final pemilihan Nanang Galuh Kalsel 2017.

Masuknya perwakilan Tapin dalam 6 besar menjadi kebanggaan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Tapin dalam pembinaaan terhadap pemuda Tapin agar lebih peduli dengan kebudayaan dan pariwisata di Tapin.

"Setelah kurang lebih 5 tahun Tapin tidak mengikutkan wakilnya dalam ajang ini, keberhasilan Dewata Pandu Gumelar ini menjadi kebanggaan kami sekaligus penyemangat kami," ujarnya lagi.

Dijelasakan Hamdan, dari hasil pemilihan Naga Banjar 2017 ini, piahkanya akan terus mengevaluasi sehingga kedepannya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan bagi perwakilan Naga Kalsel 2018 untuk Tapin kedepan.

Semantara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang turut hadir dalam acara tersebut berharap kedepannya pemuda pemudi Tapin yang berbakat dan peduli dengan kebudayaan dan pariwisata Tapin agar ajang tahunan ini untuk lebih mengenalkan budaya dan pariwisata Tapin.

"Semoga wakil kita ini bisa benar-benar memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kalsel dan khususnya Tapin bahkan kalau bisa hingga mendunia," ujar Bupati.

Tapin sendiri dalam pemilihan Nanang Galuh Kalimantan Selatan 2017 mengikutkan dua peserta yakni pasangan Dewata Pandu Gumelar dan Laurenza Fifiyen Gafuri.

"Tidak menyangka bisa menjadi juara harapan ke 3, semoga ini bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata dan kebudayaan Tapin untuk lebih dikenal hingga kepelosok nusantara dan dunia," harap Dewata saat memberi keterangan kepada AntaraKalsel.com

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017