Tanjung, Antaranews. - Ribuan warga dari Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Banjarmasin mengghadiri halal bihalal dan silaturahmi bersama Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan jajarannya.

Silaturahmi yang  mengusung tema "Dengan Semangat Silaturahmi, Kita Tingkatkan Kontribusi Warga Tabalong di Perantauan untuk Kemajuan Pembangunan di Tabalong" ini dilaksanakan di Perumahan Pesona Modern Banjarmasin, Sabtu.  

Ketua  KKT Banjarmasin, Hasrudin Hasbullah menyampaikan silaturahmi ini bertujuan untuk lebih merekatkan dan saling mengenal warga 'Bumi Saraba Kawa' di Kota Banjarmasin.  

Hasbukah  juga mengingatkan bahwa kepengurusan KKT Banjarmasin akan segera berakhir dan perlu regenerasi  agar kepengurusan ini juga diisi  generasi muda  

Dalam sambutan Bupati Tabalong.Anang Syakhfiani menyampaikan Kabupaten Tabalong sedang bersiap sebagai Kota Metropolis baru di Kalimantan Selatan, hal ini ditandai dengan akan beroperasinya Bandara Warukin  Desember 2017.  

"Tidak lama lagi Bandara Udara Warukin segera beroperasi dan ini salah satu upaya kita mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai Kota Metropolitam," jelas Anang.  

Termasuk dicanangkannya Kabulaten Tabalong sebagai titik awal pembangunan jakur kereta api trans Kalimantan.  

Pada acara silaturahmi ini hadir pula mantan Bupati Tabalong Dandung Sukrowardi, Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Anang Krisna dan Kajari Tri Sujoko.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017