Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis VIII dan Wisuda VI Diploma III Tahun Akademik 2016/2017 Politeknik Negeri Tanah Laut,di Balairung Tuntung Pandang, Rabu (18/10). 

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah sebagai sebagai Dewan Penyantun Politeknik Tanah Laut mengatakan, masa depan Tanah Laut ini kedepan apa pada generasi yang saat ini menuntut ilmu di Poltek Tanah Laut.

"Untuk memajukannya tidak hanya sumber daya alam (SDA) saja, namun yang lebih penting adalah, sumber daya manusia," ujarnya.  

Menurut dia, dengan SDM yang baik dan professional, maka generasi did aerah itu harus siap bersaing agar menjadi negara maju. 

"Saya berharap ketika selesai pendidikan,  tidak hanya menikmati proses, namun harus bisa berkompetensi,  bersaing serta mampu melihat peluang di masa depan," terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, diipilihnya Tanah Laut masuk dalam 14 kabupaten se- Indonesia  menjadi kawasan strategis nasional, tentunya menjadi peluang bagi lulusan Poltek Tanah Laut,

"Untuk itu kita mempersiapkan SDM Tanah Laut agar mampu bersaing dengan daerah lainnya. Ini menjadi  kewajiban kita bersama," ucapnya. 

Bupati berpesan,  kepada wisudawan untuk tidak  terlena apabila ada yang memuji dan jangan tumbang apabila ada yang mencaci. 

"Mental diperkuat,  percaya diri harus besar," demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017