Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Setelah selama Tiga tahun bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sejak bulan Desember 2015 yang lalu Kepala Kejaksaan Waito Wongateleng lepas tugas.


Bertempat di Pendopo Bupati HST Senin, Waito Wongateleng berpamitan dengan masyarakat HST dan para pimpinan FKPD dan SOPD yang dipercaya menjabat sebagai Kajari di Ngawi provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan memberikan kesannya selama di HST Dia menyampaikan kenyamanan dan ketenangannya selama bekerja di HST.

"Pada kesempatan ini kami juga memperkenalkan suami dan anak-anak saya kaena sebelumnya tidak pernah kami publikasi atau berjumpa dengan para pejabat khususnya yang ada di HST," katanya.

Selama tinggal di Barabai menurutnya masyarakatnya sangat sopan, ramah dan situasi Daerahnyapun sangat Kondusif, aman dan tenang.

"Suasana Daerah Kota Barabai ini akan sangat selalu kami rindukan dan kami kenang serta para pejabatnya juga selalu akrab dan selalu terjalin hubungan koordinasi yang baik," katanya.

Sementara itu Bupati HST H Abdul Latif mengaku sangat terkejut dengan adanya mutasi mendadak di level pimpinan daerah ini  karena jalinan koordinasi dan komunikasi selama ini sangatlah erat dan selalu akrab.

"Kami sangat mengapresiasiluar biasa kepada seluruh jajaran Kejaksaan HST yang mana sejak menjabat sebagai Bupati sangat banyak mendapat arahan dan bimbingan dari Kejaksaan," katanya.

Menurutnya Pemkab HST sangat terbantu terutama dalam pengelolaan administrasi keuangan sebagai tindak lanjut dari hasil pemeriksaan BPK RI.

"Hal ini merupakan salah satu wujud kebersamaan kita dan turut berpartisipasi dalam membangun Bumi Murakata," ungkap Bupati.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017