Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Tapin mencanangkan 11  desa di wilayah tersebut menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) 2017.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Senin, mengatakan pencanangan kampung KB ini program pemerintah pusat yang harus ditindaklanjuti secara bersama-sama.

"Program nasional harus ditindaklanjuti mulai desa sampai tingkat nasional agar bidang kependudukan dapat dikendalikan," katanya.
     
Kampung KB tersebut, meliputi Gunung Batu, Kecamatan Binuang, Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Banua Hanyar, Kecaman Tapin Utara, Candi Laras, Kecamatan Candi Laras Selatan, dan Batalas, Kecamatan Candi Laras Utara.
     
Serta Masta, Kecamatan Bakarangan, Bitahan Baru, Kecamatan Lokpaikat, Timbung, Kecamatan Bungur, Beramban, Kecamatan Piani, Kambang Habang Baru, Kecamatan Salam Babaris dan Bagak, Kecamatan Hatungun.
     
Pencanangan Kampung KB di tapin ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dengan disaksikan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel Mila Rahmawati, dan Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani.
     
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tapin, Noor IfansyahNoor Ifansyah, menambahkan pencanangan 11 Kampung KB berada di 11 kecamatan di Kabupaten Tapin.
     
"Kampung KB itu intinya ingin menciptakan desa yang sehat, sejahtera dan menciptakan keluarga yang berkualitas," demikian Noor Ifansyah.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017