Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pembangunan jembatan kecil memasuki hari ke-17 atau H+17 di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin, telah mencapai 71 persen.

"TMMD memasuki H+17 sudah menampakkan hasil yang signifikan, pembuatan jembatan kecil sebanyak 19 unit sudah mencapai hasil 71,3 persen," kata Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, sedangkan untuk pembuatan jalan juga sudah mencapai 72,7 persen dan hasilnya pun terlihat nyata dengan terhamparnya lapisan teratas akhir berupa urugan pecahan batu gunung berukuran kecil.

Untuk tantangan terberat saat ini yaitu menyelesaikan pembuatan jembatan besar yang pencapaiannya baru sekitar 25,4 persen.

Hal itu dikarenakan susahnya akses pengiriman bahan material yang hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai menggunakan perahu kecil hingga mencapai Kampung Sungai Gampa RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

"Namun personel Satgas TMMD tetap bekerja dengan fokus dan semangat bahkan overtime berlomba dengan waktu," ucap Wilson.

Dikatakannya, bahkan dikala libur seperti Hari Minggu, justru lebih banyak warga di Sungai Gampa yang ikut bergotong royong membantu pekerjaan Satgas TMMD.

"Jika di hari biasa ada sekitar 15 orang, maka hari Minggu bisa mencapai 30 orang yang ikut bekerja, hal ini sangat kami apresiasi atas kepedulian dan kesadaran masyarakat secara sukarela turut membantu tenaga," tutut perwira lulusan Akmil angkatan 1998 itu.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017