Tabalong, (Antaranews Kalsel) - Tim bola basket asal Kabupaten Kotabaru, diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong turun dibandingkan hasil perolehan medali di Porprov IX Kabupaten Banjar.

Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) bola basket Kotabaru Munding di Tabalong Sabtu, mengatakan Porprov IX di Kabupaten Banjar bola basket Kotabaru berhasil meraih dua emas untuk putra dan putri.
     
"Sedangkan Porprov X di Tabalong kita baru memperoleh satu medali perunggu untuk tim putra. Sedangkan untuk tim putri masih final menghadapi tim Banjarbaru," kata Munding.

Munding berharap timbolabasket putri mampu memenangi atas tim Banjarbaru sehingga memperoleh medali emas.

"Semoga timkita berhasil dalam final sore nanti, sehingga kita memperoleh satu medali emas. Namun seandainya terjadi hal buruk,kita kalah maka kita masih bisa membawa medali perak," tuturnya.
    
Ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi ini, bola basket Kotabaru menurunkan 24 anggota tim dan enam pelatih dan ofisial.

Munding mengakui, dalam Porprov X di Tabalong pihaknya mengalami banyak kendala, terutama yang berkaitan langsung dengan tim, sehingga bedampak tidak bisa mempertahankan prestasi.

Diantara kendala yang dihadapi, tim bola basket yang dikirim ke ajang Poprov X tidak maksimal berlatih, training center (TC), bahkan jarang mengikuti kegiatan-kegiatan kejuaraan daerah yang lainnya.

Tim yang pernah berhasil memborong emas di Porprov IX Banjar, kini melanjutkan pendidikan di luar Kotabaru. Hal itu membuat sulit untukberkomunikasi dan latihan-latihan rutin, terutama dalam persiapan untuk menghadapi olahraga prestasi.

"Kalau kita mendatangkan mereka ke Kotabaru, perlu biaya tinggi, sementara kita tidak punya itu," demikian Munding.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017