Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Sat Lantas Polres HSS terus menggalakkan penyuluhan di sekolah-sekolah untuk mengajarkan pelajar berlalu lintas yang baik dan benar.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto, di Kandangan, Jumat  mengatakan, bentuk kegiatan bersifat penyuluhan dan tanya jawab Undang-undang Nomor 22 taahun 2009 tentang tertib berlalu lintas di jalan raya kepada pelajar.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini, para pelajar dapat memahami cara aman berlalu lintas dan paham berlalu lintas dengan baik dan benar,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk kegiatan penyuluhan ini digelar kembali di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, diikuti para siswa dan dewan guru.

Penyuluhan ini berlangsung interaktif, para pelajar diberikan kesempatan untuk bertanya dan terasa keakraban dengan polisi, suasana diskusi juga memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi para pelajar tentang pentingnya mengikuti aturan berlalu lintas.

Menurut dia, tumbuhnya kesadaran sejak dini para pelajar akan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, mengurangi tingkat kecelakaaan dan mengetahui kelengkapan berkendara, begitupun larangan berkendara bagi yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Ia mengharapkan, para pelajar yang mengikuti penyuluhan dapat juga kembali menyampaikan pengetahuannya kepada pelajar lainnya, sehingga kesadaran berlalu lintas dapat tercipta sebagai kewajiban bersama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017