Tabalong, (Antaranews Kalsel) - Kontingen cabang olahraga tenis lapangan Kota Banjarmasin berhasil merebut satu medali emas di nomor beregu putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X 2017 di Kabupaten Tabalong.

Atlet beregu putra Kota Banjarmasin yang berhasil menyumbangkan medali emas adalah M Fazrian dan M Reza.

"Kami sangat yakin akan bisa menyumbangkan dua medali emas lagi," kata Reza di Tanjung, Rabu.

Keduanya berhasil memenangi laga final dengan atlet dari Kabupaten Banjar Risman dan Lana dengan hasil skor akhir 6-2 dan 6-0 di Lapangan Tenis Taruna Tabalong.

Dua atlet tenis lapangan Kota Banjarmasin yang berhasil menyebat medali emas ini sebenarnya pernah turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016, sehingga tidak terlalu kerepotan menendukan lawan-lawannya hingga menuju final tersebut.

Beregu putra Kota Banjarmasin berhasil melaju kefinal setelah pada penyisihan mengalahkan beregu putra dari Tanah Laut, kemudian dari beregu putra Kabupaten Tapin, hingga final dengan beregu putra dari Kabupaten Banjar tersebut.

Reza mengaku sangat senang bisa menyumbangkan medali emas bagi daerahnya, apalagi medali emas pertama di cabang olahraga tenis lapangan tersebut.

Bahkan dia menargetkan akan menyumbangkan dua medali emas lagi pada nomor perorangan single dan duble perorangan.

Dia pun menegaskan akan bermain dengan sangat serius dan motivasi tinggi untuk menyumbangkan medali emas bagi daerahnya.

Karena, pada cabang olahraga tenis lapangan pada Porprov X ini merebutkan sebanyak enam medali emas.

Dengan sumbangan satu medali emas pada cabang olahraga tenis lapangan di beregu putra ini, hingga pukul 12.00 Wita pada Rabu (11/10), kontingen Kota Banjarmasin sudah berhasil mengumpulkan total 62 medali emas, 42 medali perak dan 41 medali perunggu.

Kota Banjarmasin bertekad akan mempertahankan juara umum Porprov yang ketiga kalinya dengan target meraih emas pada Porprov X ini sebanyak 125 medali, di mana atlet yang diikutkan sebanyak 970 orang di 34 cabang olahraga.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017