Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan(HSS) melalui Sat Lantas Polres HSS mengajak para pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 HSS untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto, di Kandangan, Kamis (12/10), mengatakan,  ajakan ini disampaikan dalam kegiatan "Police Goes To School", yang diikuti diikuti oleh para pelajar dan guru MTsN 2 HSS sebanyak 60 orang.

"Materi yang diberikan dalam kegiatan ini mengenai tertib berlalu lintas yaitu pengetahuan tentang Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009,"katanya.

Ia menjelaskan, salah satu himbauan  penting yang selalu disampaikan yaitu berisi larangan bagi pelajar sekolah yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah  agar tidak menggunakan kendaraan bermotor sendiri, dan pengenalan mengenai arti 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini,  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HSS Bripka Joko S menyampaikan tentang tertib berlalu lintas, serta  Kanit Dikyasa juga dibantu oleh anggotanya  Bripda Indri M.

Diharapkan dia, para pelajar nantinya akan mendapat pengetahuan dan makin sadar pentingnya tertib berlalu lintas,serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan juga ikut berpartisipasi mensosialisasikannya.

Kegiatan ini mengambil tempat di Musholla MTsN 2 HSS, selain penyampaian materi juga dilakukan diskusi dan pemberian motivasi  untuk para pelajar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017