Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Di nomor Lead Tim Putra Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan masing-masing Rizki Satria, Jainal Arifin dan M Noor Angkenang hanya meraih medali perak pada
cabang olahraga panjat tebing.
    
Medali emas pada final kedua cabor panjat tebing menjadi milik tim putra Tapin dan medali perunggu diraih tim panjat Tanah Bumbu.
    
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong Husin di Tanjung, Kamis menyampaikan hingga hari ini tim tuan rumah membawa tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.
   
"Dari tiga nomor yang difinalkan kemarin pemanjat Tabalong hanya meraih satu medali perak dan medali perunggu," jelas Husin.
    
Sebelumnya di hari pertama final panjat tebing pada Porprov Kalsel X atlet 'Bumi Saraba Kawa' langsung membawa tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.
    
Masing-masing di nomor speed track putra/putri umum oleh Rizki Satria/Satriah dan speed track  putri kelompok umur atas nama Zaskia Al Zahra.
    
Sementara itu untuk nomor Lead Tim Putri peringkat satu diraih kontingen Kota Banjarbaru dan Lead Mix dimenangkan tim Tanah Bumbu .
    
Di nomor Lead Mix atlet panjat Tabalong, Sri Wahyuni dan M Noor Angkenang hanya menempati peringkat ketiga atau medali perunggu.
    
Selanjutnya pertandingan panjat tebing nomor Boulder tim putra dan putri medali emas diraih tim Kotabaru dan Kota Banjarbaru.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017